Pendiri Binance Changpeng Zhao: Bitcoin Cs Anjlok Secara Historis ini Siklus 4 Tahun Sekali

Graha Nusantara, Jakarta – Pendiri Binance Changpeng Zhao: Bitcoin Cs anjlok secara historis ini siklus 4 tahun sekali.

CEO Binance memberikan penjelaskan lanjut bahwa industri kripto pada umumnya akan mengalami siklus empat tahun sekali.

Siklus ini terdiri dari dua tren, yaitu dua tahun tren bullish disusul oleh dua tahun tren bearish.

Kondisi pasar kripto dalam rentang waktu tujuh bulan terakhir, berdasarkan kapitalisasi pasar sedang mengalami penurunan valuasi sebesar US$2 triliun.

Kondisi ini kemudian memberikan dampak yang cukup signifikan. Bahkan kapitalisasi pasar kripto saat ini mencapai titk yang sangat mengkhawatirkan, yaitu US$1 triliun.

Bitcoin yang memiliki kapitalisasi pasar kripto terbesar pun turut mengalami longsor sangat tajam. BTC penurunan sebesar 56 persen, jika dibanding awal tahun 2022.

Tren negatif pada pasar kripto yang sedang menghadapi panik massal, Zhao sebagai CEO Binance tetap percaya diri dan menghimbau investor kripto untuk bersikap positif.

“Saya tidak membantah kondisi sekarang merupakan bencana yang buruk. Tetapi ketika bencana terjadi, ada pula peluang yang terbuka,” jelas CEO Binance tersebut, dikutip dari Watcher Guru.

Zhao menambahkan, peluang tersebut mencakup munculnya sosok-sosok terbaik di industri serta perusahaan dengan potensial besar yang diambil alih dengan valuasi murah.

Sikap Zhao yang positif menjelaskan keputusan Binance untuk membuka lowongan bagi dua ribu posisi di bursa kripto global tersebut. Di saat yang sama, beragam bursa kripto lainnya seperti Coinbase mengumumkan kebijakan untuk memPHK sebagian karyawan dikarenakan kondisi pasar lesu.

Bursa Binance tidak bebas dari masalah ketika harga kripto berjatuhan. Penarikan Bitcoin di bursa tersebut ditangguhkan sementara ketika terjadi transaksi yang tersangkut pada bursa. Tidak lama kemudian, penarikan BTC berjalan normal kembali.

Binance turut mengalami kemajuan dan kemitraan selama beberapa pekan terakhir. Belum lama ini, Binance mengumumkan Triple A mengaktifkan jalur pembayaran kripto global bagi Binance Pay.

Selain itu, Binance mengumumkan dana sebesar US$500 juta yang akan digunakan untuk mendanai proyek-proyek web 3. (*)