oleh

Tompi: Saya Usulkan Indonesia Lockdown

Graha Nusantara – Dokter Tompi yang juga seorang penyanyi ternama dari Indonesia meminta pemerintah RI menetapkan status lockdown di Indonesia, karena COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Empat unggahan di Twitter Tompi mengenai pendapatnya soal lockdown di Indonesia. Meski begitu, Tompi juga meminta kepada rakyat Indonesia untuk tidak panik menghadapi virus corona.

“Usul saya jelas: LOCK DOWN tapi nggak perlu PANIK. 2 minggu slowdown darapada kehilangan lebih banyak,” twit Tompi.

Penadapat Tompi soal lockdown atau karantina mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak yang setuju, tak sedikit juga yang menolak. Bagi yang menolak, status lockdown bisa bikin panik masyarakat. Berikit tanggapan warganet soal usul Tompi agar pemerinta menerapkan status lockdown.

“Kebiasaan kita yang saya lihat di daerah saja, kalau ada jalan rusak ya tunggu korban banyak dulu baru dibenerin. Ignorance,” komentar akun @hryosas.

“Setuju dok, sama harusnya kemenkes membuka layanan akses informasi terhadap virus covid-19 secara real time dan akurat. Sehingga masyarakat tidak mengkonsumsi berita berita hoax tentang covid-19 ini,” ujar akun @firhandefa.

No! Kalian yang kaya, para pejabat dan para pegawai negeri sih enak, ekonomi aman, gajian lancar. Lah rakyat kecil? Swasta yang serba apa-apa usaha sndiri, yang duitnya harian, nasibnya gimana, jangan egois donk. Bayangkan kalau kantor-kantor tutup? Lagian yang heboh cuma di kota besar, di daerah biasa aja,” komentar akun @ariyfebri1.

“Akun-akun follower banyak coba menahan diri. Nggak semua follower Anda punya pendidikan tinggi. Yang ada malah ribut nanti,” timpal akun @daniellim_bong.

Yang kemudian langsung ditanggapi Tompi, “Itu kenapa twit saya nggak ngajak perang, tapi ngajak bersikap.”