AMCI Aksi di Kejatisu, Minta Panggil Direktur PT ANJ

Grahanusantara.co.id, Medan – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cerdas Indonesia (AMCI)menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Jalan AH Nasution Medan, Senin (30/5/2022) siang. Bahkan dalam aksi ini, koordinator aksi Hasbi Hutagalung menyampaikan orasinya di depan kantor kejatisu.

Diketahui dalam statemen tertulisnya, massa ini meminta kejatisu untuk segera memanggil Direktur PT Anj Agri Binangan diduga mengelola lahan yang tidak memiliki dasar Hukum HGU (Hak Guna Usaha).

Menurut Hasbi, selain terjadinya pelanggaran penggunaan lahan yang diduga tidak memilki izin HGU, pihak perusahaan diduga juga mengelola hutan lindung yang dijadikan perkebunan dan adanya dugaan penggelapan pajak, berhubung tidak ada izin pengelolaan secara otomatis akan masuk ke kantong pribadi.

Dalam aksi itu, AMCI juga menyebut bahwa PT ANJ diduga tidak memiliki izin Amdal, UKL & UPL.

Oleh karena itu, lanjut Hasbi, AMCI akan terus mengawal kasus ini dan akan menyurati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo.

“Terkait hal ini kami akan aksi dan datang lagi dengan masa aksi yang lebih banyak lagi,” tegasnya. (RAH)