oleh

Pasien Positif Corona Lari dari Ruang Isolasi RS Persahabatan

Graha Nusantara – Dr. Erlina Burhan, Jubir Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, mengatakan, bahwa ada satu pasien yang telah dinyatakan positif virus corona oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta keluar dari ruang isolasi tanpa izin dari tim medis.

Seperti yang kami lansir dari IDN Time, Erlina mengatakan, bahwa pihak RS Persahabatan tidak mengetahui, karena pasien tersebut meninggalkan ruang isolasi.

“Keluar dari RS Persahabatan tanpa kita ketahui ini apakah dia kemudian dijemput dan dirawat di rumah sakit (lainnya),” katanya, saat konferensi pers di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (13/3).

Dia juga mengatakan, bahwa pasien tersebut merupakan seorang perempuan berdomisili di wilayah DKI Jakarta.

“Isolasi gak kayak dikunci pakai gembok. Jadi itu minggu yang lalu, perempuan ya, kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Jakarta, dia positif virus corona,” jelasnya.

Dia juga berharap agar masyarakat lebih peduli pada pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat. Sebab, jika orang positif virus corona berkeliaran di masyarakat berpotensi untuk menular pada orang lain.

Sampai saat ini pihak Rumah Sakit Persahabatan masih belum mendapatkan informasi lanjutan, apakah pasien yang positif corona tersebut sudah dijemput untuk tindakan lebih lanjut oleh pihak RS lain atau belum. (*)