oleh

Terkait Virus Corona, Jokowi Akan Telpon WHO

Graha Nusantara – Presiden RI Joko Widodo, akan menghubungi Tedros Adhanom Ghebreyesus, dIrectorat General Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO)  melalui sambungan telpon. Rencananya, Presiden RI akan menyampaikan perkembangan terkini terkait Virus Corona di Indonesia.

“Sore nanti saya akan telpon Dirjen  WHO untuk dapatkan informasi, dan kita informasikan apa yang kita kerjakan,” kata Joko Widodo seusasi melakukan pengecekan antisipasi corona di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (13/3).

Presiden RI Joko Widodo tak merinci soal rencana komunikasinya dengan Dirjen WHO tersebut. Tetapi, dia menegaskan, bahwa pamerintah akan terus berupaya menciptakan komunikasi publik terkait yang telah dikerjan oleh pamerintah.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan, bahwa pamerintah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi Virus Corona. Lebih jauh lagi, Jokowi juga mengatakan, bahwa Virus Corona telah melanda dibanyak negara, sudah ada 117 negara terdampak virus corona.

“Seminggu lalu ada 88 negara epidemi corona. Dan pada hari ini sudah 117 negara. Satu minggu melompat dari 88 menjadi 117 negara, artinya virus ini tidak mengenal batas negara,” jelasnya

“Pamerintah tanpa henti mempersiapkan ketangguhan negara kita dalam menghadapi pademi,” lanjutnya (*)