Profil Perempuan Cantik, Tsamara Amany

Profil Singkat Tsamara Amany

Tsamara Amany Alatas atau lebih dikenal dengan sebutanTsamara Amany. Tsamara lahir pada tanggal 24 Juni 1996, ia merupakan seorang politikus perempuan berkebangsaan Indonesia.

Tsamara sangat aktif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan menjabat Ketua DPP PSI. Bahkan pada tahun 2019 ia dipercaya sebagai juru bicara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo-KH. Maruf Amin.

Riwayat Pendidikan

Tsamara Amany mengenyam pendidikan S-1 di bidang Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina. Tsamara lulus dengan predikat cum laude (IPK 3,86). Bahkan ia menyelesaikan kuliahnya dengan waktu cukup singkat, yaitu 3,5 tahun. Pada tanggal 21 April 2018 secara resmi Tsamara dinobatkan sebagai wisudawati terbaik. Tsamara memilih judul skripsi, “Pengaruh Kampanye Multimedia Partai Solidaritas Indonesia di Facebook Terhadap Minat Anak Muda Berbagi Informasi Politik“. Skripsi yang ia garap mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari penguji dengan nilai A.

Tsamara Amany mengumumkan melalui unggahan di media sosial (Pada April 2020), bahwa dirinya diterima di New York University. Tsamara Amany melanjutkan studi master melalui beasiswa Fulbright untuk melanjutkan di bidang Public Policy & Media Studies.

Pengalaman

Tsamara Amany pernah menjadi saksi dalam uji materi syarat calon independen dan turut mengajukan revisi UU Pilkada berkaitan dengan calon independen. Pada Januari-April 2016 menjadi staf magang Gubernur DKI, ditugaskan dalam tim untuk membantu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), simplifikasi perizinan memulai usaha, dan meningkatkan peringkat izin memulai usaha dari 167 (2015) menjadi 151 (2016) dalam survei Bank Dunia. Bersama dua temannya, Gaby dan Nita, Tsamara mendirikan organisasi Perempuan Politik.

Kehidupan Pribadi

Tsamara merupakan anak dari pengusaha pertambangan Muhammad Abdurachman Alatas. Pada Mei 2015, Tsamara pernah menikah dengan seorang wartawan bernama Ismeth Alatas, tetapi pasangan ini bercerai pada tahun 2017. Kemudian pada tahun 2019, tanggal 19 Oktober, Tsamara menikah dengan seorang profesor dari New York University, Ismail Fajrie Alatas. Beda usia antara keduanya 13 tahun. Tsamara adalah penggemar dari klub Real Madrid. (bur)