Kronologi Alfamart Gambut Kabupaten Ganjar Roboh

Graha Nusantara, Banjar – Heboh bangunan Alfamart di Gambut Kabupaten Ganjar Kalimantan Selatan tiba-tiba roboh.

Sebagai dikutip dari media kompas.com pada senin (18April 2022) salah satu penjual makan dekat lokasi kejadian, sebut saja Kamylia (30) mengatakan bahwa awalnya dia mendengar suara seperti kendaraan bertabrakan dari arah Alfamart. Kemudian Kamylia melihat semakin lama bangunan Alfamart semakin miring hingga roboh.

“ Pertama, suara seperti truk bertabrakan. Lalu saya lihat took Alfamartnya itu miring kekiri sampai amruk. Kata Kamylia saat melihat kejadian amruknya toko Alfamart.

Kepala Bidang Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i yang ditemui di lokasi mengatakan, korban tewas langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban selamat yang berhasil dievakuasi ada delapan orang, semuanya dirawat di beberapa rumah sakit,” kata Rifa’i dikutip dari Antara, Selasa (19/4).

Hingga Senin malam pukul 23.00 Wita, petugas masih berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban yang masih terjebak di reruntuhan bangunan.

Rifa’i menyebut tersisa lima orang belum ditemukan berdasarkan data sementara dari laporan masyarakat yang menyatakan kehilangan anggota keluarganya.

“Ini perkiraan sementara, semoga tidak lebih,” ujarnya didampingi Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim.