Lampard: Melatih Everton adalah Kehormatan

Grajanusantara.co.id, Liverpool – Frank Lampar mengaku sangat terhormat menjadi pelatih Everton, ia juga mengatakan sudah tidak sabar untuk segera melatih dan menjalani pertandingan.

Lampard menyatakan bahwa fans Everton sangat luar biasa, selain itu ia ingin para fans bisa merasakan ambisinya yang sangat kuat untuk melatih Everton.

“Merupakan kehormatan buat saya bisa mewakili dan melatih klub dengan tradisi serta sebesar Everton. Saya tak sabar untuk segera memulai,” ujar Lampard di situs resmi klub.

“Saya harap mereka bisa merasakan ambisi saya saat ini dan keinginan kuat saya bekerja di sini. Anda bisa rasakan betapa luar biasanya fans Everton, mereka sangat penting,” sambungnya.

Frank Lampard menganggur setahun terakhir setelah dipecat Chelsea pada Januari 2021. Selama hampir dua tahun, Lampard punya 44 kemenangan dan 23 kekalahan dari 84 pertandingan.

Everton dan Lampard masih mengurus beberapa dokumen serta menentukan komposisi tim pelatih. Kabarnya Lampard masih ingin mempertahankan asisten manajer Duncan Ferguson.

Lampard punya tugas berat untuk menaikkan performa tim yang menurun drastis bersama Rafael Benitez. Everton cuma menang sekali di 13 pertandingan terakhirnya sejak September.

Alhasil Everton kini berada di posisi ke-16 klasemen dengan 19 poin dari 20 laga, cuma selisih empat angka dari Newcastle United di posisi ke-18.

Lampard akan debut sebagai manajer Everton saat menghadapi Brentford di babak keempat Piala FA, Sabtu (5/2) malam WIB di Goodison Park.

Setelah meresmikan Lampard, Everton juga akan menjadikan Donny van de Beek sebagai rekrutan perdana manajer barunya itu. Van de Beek akan dipinjam selama semusim dari Manchester United.