Pemain Chelsea Tambah Lagi Masuk ke Ruang Perawatan, Thomas Tuchel Bingung

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Chelsea kembali mengalami nasib sial usai imbang melawan Brighton 1-1, The Blues harus merelakan satu lagi pemainnya yang masuk ke ruang perawatan.

Menanggapi badai cidera yang menerpa skuad The Roman Emperor itu, Manajer Chelsea Thomas Tuchel tampak pasrah terkait peluang juara timnya.

Memainkan laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021) dinihari WIB, Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Romelu Lukaku di babak pertama. Keunggulan itu bertahan sampai menit-menit akhir sebelum Danny Welbeck mencetak gol balasan Brighton untuk membuyarkan kemenangan the Blues yang sudah di depan mata.

Hasil tersebut memang melanjutkan tren tidak terkalahkan Chelsea menjadi lima laga beruntun tapi tiga di antaranya berkesudahan seri. Meski demikian, kabar buruknya adalah si Biru lagi-lagi harus kehilangan pemainnya karena cedera, yang kali ini dialami Reece James dan Andreas Christiansen. Padahal Chelsea sudah lebih dulu kehilangan Ben Chilwell serta tengah dihantam virus corona yang menyerang Timo Werner dan Kai Havertz.

Saat ini Chelsea masih nangkring di peringkat kedua klasemen dengan selisih delapan poin dari Manchester City di atasnya. Namun, Chelsea berpeluang disalip Liverpool yang hanya terpaut satu poin dan masih punya satu laga di tangan.

Kondisi skuad Chelsea yang tidak ideal membuat Thomas Tuchel frustrasi. Tuchel mengatakan, situasi ini akan membuat Chelsea sulit bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

“Bagaimana mungkin kami masih dalam persaingan? Kami punya tujuh kasus COVID, kami punya lima atau enam pemain yang absen selama enam pekan atau lebih,” sungut Tuchel di Metro.

“Bagaimana mungkin kami bisa bersaing untuk satu titel juara? Tim lain yang memiliki skuad penuh, semua pemainnya punya kekuatan penuh dalam latihan untuk melalui liga ini,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris St. Germain itu.

“Akan bodoh kalau memikirkan bahwa kami bisa juara dengan COVID dan badai cedera. Main sajalah dan semua orang akan bodoh jika menganggap akan bisa melakukannya tanpa 23 pemain yang bugar. Inilah kenyataannya. Inilah posisi kami sekarang dan kami harus beradaptasi pada tuntutan dari situasi kami,” Tuchel menambahkan tentang peluang juara Chelsea.