Eks Punggawa MU dan Arsenal, Pupuskan Kemenangan Chelsea

Grahanusantara.co.id, London – Mantan Punggawa Manchester United dan Arsenal, Danny Welbeck, buyarkan kemenangan Chelsea di menit-menit akhir. Danny Welbeck juga berhasil mengantarkan Brighton mengukir sejarah di markas The Roman Emperors.

Duel Chelsea vs Brighton tersaji di pekan ke-20 Liga Inggris. Laga digelar di Stamford Bridge, London, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB.

Chelsea yang dinahkodai oleh Thomas Tuchel unggul lebih dulu, Romelu Lukaku membawa tuan rumah mempimpin 1-0 pada menit ke-28.

Brighton yang tampil terbuka, membuat Chelsea harus bersabar untuk bertahan rapat.

Brighton terus menekan The Blues dengan serangan bergelombang, namun barisan Chelsea masih cukup kuat untuk membendung rentetan serangan Brighton.

Gol Brighton akhirnya lahir di penghujung laga, Danny Welbeck yang membawa Brighton menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan crossiing Marc Cucurella, tandukan Welbeck memastikan laga berakhir tanpa pemenang.

Bagi Brighton, satu gol Welbeck tak cuma berarti satu poin. Ada catatan lain yang didapat dari gol pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Gol Welbeck menjadi gol pertama Brighton di Stamford Bridge. Setelah 5 kali bertandang, Brighton akhirnya bisa bikin gol di markas Si Biru.

Dari 5 pertemuan, Brighton sendiri belum pernah menang. Tiga kekalahan ditelan, dan dua kali imbang, termasuk laga dini hari tadi.

Total dari 11 pertemuan, Brighton baru mengemas sekali kemenangan, 4 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Hasil di pertandingan tadi membuat Chelsea masih tertahan di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 42 poin. Sementara Brighton di posisi 10 dengan 24 poin.

Bagi Chelsea sendiri, gagalnya mengamankan poin dari Brighton membuat pasukan Thomas Tuchel semakin sulit mengejar City di puncak klasemen. Terlebih, Arsenal, Man. United, dan Tottenham yang sedang dalam trend positif juga bisa menjadi ancaman posisi Chelsa di klasemen sementara.