Bupati Labuhanbatu Ikuti Talkshow Bank Indonesia

Grahanusantara.co.id, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM beserta Ketua Dekranasnada dr. Maya Hasmita mengikuti kegiatan Webinar dan Talkshow oleh Bank Indonesia (BI) dengan tema “Toba Jou-Jou Festival” secara daring di Ruang Rapat Bupati, Rantau Selatan, Selasa (05/10/2021). 

prosesinya, kegiatan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum sekaligus menyampaikan kata sambutannya. Wakil Gubernur menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mensosialiasikan program Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM. UMKM sebagai pendorong bangkitnya aktivitas perekonomian nasional dan mengangkat  awareness masyarakat terhadap potensi pariwisata dan juga mengapresiasi kaum perempuan yang berperan penting dalam mengembangkan Ulos yang dilakukan KPW BI Sibolga.

Wakil Gubernur berharap agar usaha yang telah dilakukan KPW BI Sibolga dapat terus dilanjutkan oleh Pemerintah Daerah setempat, lembaga dan pihak yang terlibat. “Teruslah berikan bimbingan dan bantuan kepada para pelaku UMKM, pelaku pengembang pariwisata dan masyarakat sebagai lini depan ekonomi daerah agar dapat terus berkarya” ucap Wagubsu.

Wagubsu Selanjutnya Kepala Bank Indonesia Sumatera Utara Suko Wardoyo mengatakan bahwa wilayah Geografis Sumatera Utara yang terdiri dari dataran tinggi, dataran rendah hingga pantai yang tidak dimiliki daerah lain dapat memberikan hasil melimpah jika dikelola dengan baik dan maksimal dan Bank Indonesia siap untuk bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan setiap potensi tersebut.

Turut hadir mengikuti webinar ini, Kepala Dinas Koperasi UMKM Taufik siregar beserta Staf,  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Chairudin nasution perindag beserta Staf, Anggota Dewan Kerajinan Nasional Ratna Sari Dewi Siregar.