oleh

Efek Wabah Corona, Polsek Jakbar Sidak Sejumlah Supermarket

Graha Nusantara – Polsek Kalideres, Kompol Indra Maulana, melakukan sidak di beberapa minimarket dan supermarket di Kalideres. Sidak tersebut guna mengetahui apakah ada lonjakan konsumen di tengah wabah Corona ini.

“Kami turun ke lapangan memantau, khususnya tempat-tempat perbelanjaan di beberapa wilayah, kita monitor aktivitasnya apakah lebih meningkat dari biasanya,” kata Kompol Indra Maulana, dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (3/3).

Dari hasil sidak yang dilakukan, Indra memastikan tidak ada rush buying atau pemborongan yang dilakukan oleh para konsumen. Indra mengklaim bahwa konsumen berbelanja secara normal.

“Setelah dilakukan monitoring dan pengecekan di setiap lokasi pusat perbelanjaan maupun supermarket oleh personil Polsek Kalideres, tidak ditemukan adanya belanja yang berlebihan dari para konsumen dan kondisi masih tetap normal seperti biasa,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya akan terus melakukan pemantauan  penjualan bahan pokok hingga masker di pasar. Polisi akan menindak apabila ditemukan  ada pelaku yang menimbun bahan pokok hingga masker.

“Kami akan terus melaksanakan pengamanan, menjaga dan menurunkan anggota di lapangan agar jangan sampai eskalasinya menjadi tidak bagus,” lanjutnya.

Polsek Cengkareng juga melakukan sidak dibeberapa tempat baik di pasar tradisional hingga modern tak luput dari pengecekan dari pihak kepolisian. Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri juga memastikan, bahwa tidak ada pembelian dalam jumlah besar di pasar-pasar (tradisional atau modern).

“Dari hasil pengecekan, para penjual menyatakan untuk harga masih normal, pengiriman dari distributor masih lancar dan tidak ada pembelian sekala besar,” kata Khoiri.

Khoiri juga menjelaskan, kebutuhan bahan pokok masih mencukupi di pasar hingga swalayan.

“Kesediaan sembako tersebut masih lengkap dan pendistribusian ke Swalayan masih berjalan dengan normal dan tidak ada skala pembelian besar – besaran,” jelas Khoiri. (*)