oleh

Husein Habsyi Puji Gerak Cepat Anies Tangani Wabah Virus Corona

Graha Nusantara – Virus Corona yang di mulai dari Wuhan, China, kini semakin mengkhawatir dunia, tak terkecuali Indonesi, Presiden Jokowi juga telah mengumumkan pada, Senin (2/3) bahwa 2 orang Warga Negara Indonesia telah terjangkit wabah Virus Corona.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sigap membentuk Tim Tanggap Virus Corona (COVID-19) guna melakukan pengwasan dan pemantauan terhadap penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Baiknya Presiden dan Menkes Tiru Anies Dalam Menghadapi Virus Corona

Kesigapan Gubenur DKI Jakarta, menuai banyak pujian dari berbagai lini. Salah satunya datang dari Pengurus Pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPIAKMI).

“Langkah Gubernur sangat bagus. Artinya itu kan sebuah respons koordinasi ya. Respons pemerintah dalam situasi sekarang ini,” kata Sekjen PP IAKMI, Husein Habsy, saat ditemui seusai melakukan diskusi tentang virus corona di Gedung Mochtar, Komplek Mikrobiologi FKUI, Selasa (3/3).

“Artinya jika tim tersebut terbentuk dengan baik, bergerak dengan tupoksi masing-masing, ya itu bagus. Semakin cepat (ditangani) maka semakin bagus,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sekjen IAKMI juga mengatakan , bahwa IAKMI siap membantu Pemprov DKI melalui peran dan kapasitasnya jika di butuhkan ataupun jika diminta untuk terlibat dalam aktivitas tersebut.

Baca Juga: 10 Cara Untuk Mencegah Virus Corona

Selain itu, IAKMI juga sangat mengapresiasi lankah yang diambil Pemprov DKI, yang berniat menjemput pasien yang memiliki gejala Corona. Lebih lanjutnya IAKMI menjelaskan, bahwa langkah tersebut cerdas dan sekaligus kreatif untuk mengurangi potensi penularan Virus tersebut.

“Langkah Pemprov sebuah kreativitas saya rasa. Artinya ini tanggap cepat. Mungkin pertimbangannya kalau dijemput itu akan jauh membantu seseorang. Kalau punya tim dan kemampuan kenapa tidak?” tutupnya. (*)/(rm)