oleh

Baiknya Presiden dan Menkes Tiru Anies Dalam Menghadapi Virus Corona

Graha Nusantara – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan patut diajukan jempol dalam menangani wabah Virus Corona, DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies bisa dikatakan lebih responsif dibanding pamerintah pusat

Seperti yang kami lasir dari geloraco, Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB), Damai Hari Lubish mengatakan, sebaiknya pemerintah Pusat ambil contoh dari Pemprov DKI dalam mengantisipasi masalah.

Baca Juga: Polri Awasi Hoax Di Tengah Maraknya Wabah Corona

“Presiden dan Menteri Kesehatan sebaiknya ambil contoh sikap, langkah Anies langsung action antisipan dalam bentuk prudensial atau kehati-hatian demi keselamatan jiwa warganya,” kata Hari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (3/3).

Tetapi, Meski Pamerintah Pusat terkesan terlambat, namun pemerintah pusat sangat diharapkan untuk segera mengeluarkan kebijakan presiden, seperti yang sudah dilakukan Anies Baswedan dengan mengeluarkan Instruksi Gubernur.

“Sebaiknya Jokowi selaku Presiden meniru langkah Anies segera mengeluarkan Perpres dan Menkes sebagai pelaksananya untuk ambil langkah dan kewenangan di dalam negeri sesuai tupoksinya,” lanjut Hari.

Baca Juga: Protokoler Setda Cianjur: Bukan Pasien Corona, Tapi Masih Suspect

Perpres tersebut diharapkan bisa langsung diperintahkan kepada Kepala Dinas seluruh daerah di Indonesia.

“Perintahkan kepada kepala dinas daerah atau provinsi agar lakukan antisipasi atau preventif sesuai Perpres, demi keselamatan WNI secara umum,” Tutup Hari. (*)