Dukung Revitalisasi Lapangan Merdeka, Edy Rahmayadi Akan Kucurkan Dana 100 Miliar

Grahanusantara.co.id, Medan – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berencana memberikan bantuan dana sebesar Rp100 miliar kepada Walkot Medan Bobby Nasution untuk proyek revitalisasi Lapangan Merdeka. Eddy mengaku sudah melihat rancangan revitalisasi yang dibuat Bobby. Atas dasar itu, ia ingin memberikan bantuan.

“Kami sebenarnya ada gambaran juga, tapi saya lihat gambaran revitalisasi Lapangan Merdeka yang dibuat Bobby bagus. Saya dukung itu. Coba dibantu Rp100 miliar, dari mana dananya, coba dicari tahu dulu,” kata Edy kepada Kepala Bappeda Sumut Hasmirizal Lubis, Senin (20/9).

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution mengatakan Pemkot Medan membutuhkan dana sekitar Rp174 miliar untuk proyek revitalisasi Lapangan Merdeka.

Dia lalu mengucapkan terima kasih jika Eddy ingin memberikan bantuan dana. Bobby berjanji akan menyiapkan semua hal yang dibutuhkan agar proyek bisa dilaksanakan selekas mungkin.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan Rp100 miliar untuk revitalisasi Lapangan Merdeka Medan dari Pak Gubernur. Kita akan siapkan semuanya, akhir tahun kita akan tender dan awal tahun langsung dikerjakan,” papar Bobby.

Bobby ingin Lapangan Merdeka dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau. Maka dari itu, konsep revitalisasi Lapangan Merdeka pun akan mengusung konsep penghijauan.

“Dan Alhamdulillah seluruh konsep revitalisasi itu dikerjakan oleh Pemkot Medan,” ujar Bobby.

Sebelumnya, Eddy sempat mengkritik keadaan di Lapangan Merdeka, Medan. Dia prihatin karena saat ini sudah dipenuhi bangunan.

Dahulu, kata Eddy, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Lapangan Merdeka Medan. Namun kini sudah tidak bisa karena telah dipadati bangunan.

“Dulu itu selalu ada tembakan meriam 17 kali yang dilakukan oleh Armed. Sekarang saya tanya Danyon kenapa tidak bisa, beliau bilang Pak nanti kalau itu dilakukan retak semua kaca bangunan di sini. Saya bilang kenapa enggak sekalian saja kau tembak bangunannya,” kata Edy.