Ultah Partai Demokrat, Jokowi: Partai Demokrat Telah Menjadi Bagian Demokrasi Indonesia

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Partai Demokrat yang merayakan HUT Ke-20.

“Kepada keluarga besar Partai Demokrat di manapun berada, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-20,” kata Jokowi dalam video sambutannya, Kamis (9/9/2021).

Jokowi menuturkan, selama 20 tahun berkiprah di panggung politik di Indonesia, Partai Demokrat telah menjadi bagian dari demokrasi Indonesia, menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, persatuan, dan menjaga kesatuan, serta menjadi bagian memperjuangkan keadilan, kesejahteraan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Jokowi mengakui, Partai Demokrat turut membantu rakyat untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19, meringankan beban rakyat, dan menjadikannya sebagai momentum melakukan lompatan kemajuan Indonesia.

“Tatkala rakyat Indonesia mengahdapi masa sulit diterpa pandemi Covid-19, kita semua termasuk Partai Demokrat bersama-sama, bahu-membahu meringankan beban rakyat, menjaga momentum pembangunan bahkan memanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan lompatan kemajuan Indonesia,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengajak Partai Demokrat untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat, membangun demokrasi Indonesia yang sehat dan berkualitas dan mengerahkan kekuatan bangsa untuk meraih Indonesia maju.

“Selamat ultah ke-20 Partai Demokrat, terus berkontribusi untuk demokrasi dan kemajuan negeri,” tutur Jokowi.