oleh

Waspada Corona, Khofifah: Tidak Usah Panik

Graha Nusantara – Virus Corona (Covid-19) merupakan virus yang mematikan yang muncul pada Desember 2019 lalu di Wuhan China, virus ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat dibelahan dunia tak terkecuali indonesia yang sudah terdampak virus tersebut.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan memastikan bahwa situasi Jawa Timur relatif aman dan terkendali.

Khofifah juga mengatakan kepada masyarakat, tidak perlu panik,  dan tidak memburu masker dan menimbun kebutuhan pokok di rumah.

“Tidak perlu panik berlebihan, Pamerintah saat ini tengah berupaya menangani virus corona di dalam negeri. Khusus Jawa Timur, kami perketat pengaawasan pintu masuk Jawa Timur” kata khofifah, selasa (3/3).

Baca Juga: 10 Cara Untuk Mencegah Virus Corona

Usai pengumuman pada senin (2/3)  kemaren, memang tampak sejumlah masyarakat panik. Beberapa jenis barang banyak di borong oleh masyarakatdiantaranya sembako, handsoap dan masker.

“Kalo kita menyikapinya tentu akan biasa saja, tentu situasi tetap normal. Tapi kalau seperti ini, ditambah lagi banyak hoax di medsos akhirnya masyarakat juga panik,” lanjutnya

Roy N. Mandey, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha  Ritel Indonesia (Aprindo), juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan panik buying akibat Virus tersebut. Menurutnya, kebutuhan Jatim masih aman.

“Karena tindakan yang berlebihan justru membuat kepanikan baru di saat seluruh kebutuhan masyarakat sebetulnya dapat terpenuhi” ucap ketua Aprindo (*)

Baca Juga: Virus Corona ‘Nongol’ Di Indonesia