Warga Oku Timur Puas Dengan Kepemimpinan Herman Deru

Grahanusantara.co.id, Oku Timur – Menjelang tiga tahun masa kepemimpinan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru sejak dilantik 2018 lalu, Sumsel telah mengalami banyak perubahan. Dari mulai infrastruktur hingga pelayanan publik kondisinya semakin baik.

Tak heran jika tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah provinsi dibawah komando Herman Deru meningkat tajam. Hal ini dikonfirmasi dengan temuan survei dari lembaga survei Konsep Indonesia yang menyebut 75,02 persen masyarakat Sumsel mengaku puas dengan kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya.

Ditemui awak media, Muhammad Rizki Stario (36) salah satu warga di Oku Timur mengatakan dirinya mengaku puas dengan kinerja Herman Deru. Musababnya, capaian pembangunan yang dilakukan pada masa kepemimpinan Herman Deru dinilai telah menyentuh hingga ke pelosok daerah di Sumsel.

“Mayoritas warga di daerah tempat saya tinggal mengatakan puas dengan apa yang telah dilakukan pak Gubernur Herman Deru. Kami cukup tahu pak Herman Deru memang sangat serius dalam memimpin, sejak beliau jadi Bupati di sini,” papar Rizki kepada awak media, Selasa (07/09).

Tak hanya soal pembangunan, Rizki juga menyebut sejumlah program pemerintah provinsi Sumsel yang langsung dirasakan masyarakat. pada sektor pertanian, Rizki mengatakan sangat terbantu dengan program yang selama ini telah berjalan di Oku Timur.

“Banyak sekali program pak Herman Deru yang jelas kami rasakan manfaatnya. Ada pendampingan petani, kemudian ada program listrik masuk sawah dan yang terbaru agrosolusi. Ini sangat membantu kami para petani,” jelasnya lagi.

Hadirnya program listrik masuk sawah yang diperuntukan untuk pompa air sawah tersebut diyakini dapat lebih meningkatkan Produktivitas pertanian di Kabupaten OKU Timur. Apalagi, menurut Rizki pertanian menjadi prioritas sehingga persawahan menjadi sangat produktif.

“Sebelumnya, pengairan sawah tadah hujan di OKU Timur hanya mengandalkan mesin konvensional yang biaya cukup tinggi. Alhamdulillah dengan program ini meringankan beban petani sekaligus meningkatkan produk hasil pertanian,” tukasnya.

Masih di Oku Timur, Rahmadiansyah juga menuturkan hal serupa. Menurutnya Herman Deru dinilai sangat inovatif dalam meluncurkan program guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Beliau orang yang sederhana dan sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Itulah mengapa beliau bisa memimpin dua periode di Oku Timur dan jadi kini jadi Gubernur Sumsel. Prestasi Sumsel di masa kepemimpinan beliau juga sangat membanggakan, jelas menunjukan pemimpin yang berkelas,” pungkasnya.