oleh

10 Cara Untuk Mencegah Virus Corona

Graha Nusantara РKasus COVID-19, Virus Corona yang munculnya berasal dari Wuhan, China. Beberapa waktu yang lalu telah mewabah di berbagai belahan dunia. Terbaru, seperti yang telah di konfirmasi oleh presiden Indonesia, bahwa di Indonesia sudah ada dua orang  yang telah positif terifeksi virus mematikan ini.

Hingga hari ini, senin (2/3), sudah tercatat lebih 89.000 kasus terinfeksi COVID-19 di dunia, dan lebih dari 3.000 kasus kematian. Sejumlah pihak  terkait telah melakukan upaya pengendalian dengan memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati.

Seperti yang kami lansir dari laman Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) .https://cdc.gov/, berikut adalah langkah-langkah yang harus di lakukan:

1.Tigal Di Rumah

Membatasi aktivitas di luar Rumah, disarankan untuk tidak bekerja, sekolah atau mengunjungi tempat-tempat Publik dan hindari menggunakan transportasi publik, berbagi kendaraan atau taksi.

2.Memisahkan Diri Dari Orang Lain

Tinggallah ditempat khusus yang terpisah dari orang lain di rumah. Selain itu, juga disarankan untuk menggunakan kamar mandi yang terpisah. Dan juga disarankan untuk tidak memegang binatang peliharaan saat sakit.

3.Mengunjungi Layanan Kesehatan

Sebelum menghampiri layanan kesehatan, sangat dianjurkan untuk menghubungi terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu penyedia layanan kesehatan untuk melangambil langkah.

4.Menggunakan Masker

Dianjurkan menggunakan masker saat berada disekitar orang lain, dan jika tidak menggunakan masker, dianjurkan untuk tidak tinggal bersama dalam satu ruangan.

5.Menutup Mulut Saat Batuk dan Bersin

Menutup mulut dan hidung anda dengan tisu saat batuk dan bersin dan buanglah tisu yang telah anda gunakan.

6.Menghindari Alat-alat Bersama

 Menghindari alat bersama, seperti gelas, piring, handuk dan jika ingin anda gunakan, gunakan sabun dan air untuk membersihkan alat-alat tersebut.

7.Mencuci Tangan

Biasakan mencuci tangan anda dengan menggunakan sabun dan air , dan jika sabun dan air tidak ada, gunakanlah pembersih setidaknya 60% alkohol.

8.Membersihkan Benda Yang Sering Anda Gunakan

Barang yang sering anda gunakan (di sentuh)  agar biasa anda bersihkan.

9.Memperhatikan Gejala

Segera carilah pertolongan medis sebelum sebelum penyakit memburuk, dan ceritakan yang sedang anda alami.

10.Isolasi Rumah

Pasien yang dionfirmasi COVID-19 harus tetap berada di dalam ruangan sebagai tindak pencegahan hingga risiko penularan kepada orang sekitar. (*)