oleh

Cara Mengatur Ukuran Kertas Microsoft Office Word.

Graha Nusantara – Microsft Word, microsoft office word atau word merupakan perangkat lunak untuk mengolah kata. Microsoft Word pertama kali muncul pada tahun 1983. Microsoft Word pada saat awal kemunculannya berna Multi-Tool Word untuk versi Xenix, kemudian seiring dengan berkembangnya sistem operasi, dari Multi-Tool Word berubah pada 1983 berubah menjadi DOS, 1984 Apple Macintosh, SCO UNIX, OS/2,  Microsoft Windows pada 1989 dan setelah menjadi bagian Microsoft Office 2003/2007 berubah menjadi Microsoft Office Word.

Namun, pada pembahasan kali ini, mimin akan menjelaskan lebih kepada cara mengoprasikan Microsoft Word, diantaranya seperti mengatur ukuran Margin, memilih kertas  dll yang kaitannya dengan sistem Word. Hal ini sangat penting, sebab jika tidak di atur terlebih dahulu dan anda langsung mengetik, atau di atur kemudian hasilnya akan berantakan alias acak acakan.

Ingat, pertama-tama yang harus anda lakukan sebelum mengatur ukuran kertas ialah anda pahami terlebih dahulu jenis dan akuran standard yang telah di sediakan oleh Microsoft Word, yaitu:

  • A4 = 21 cm x 29,7 cm.
  • Letter = 21,59 cm x 27,94 cm.
  • Legal = 21,59 cm x 35,59 cm.

Setelah anda sudah memahami jenis dan ukuran kertas yang sudah anda inginkan, langkah selanjutnya adalah:

1.Silahkan buka  Microsoft Office Word.

2.Klik menu Page Layout.

3.Klik menu Zize, silahkan anda pilih ukuran yang anda inginkan.

Note. Apabila ukuran yang anda bituhkan tidak ada pada tutorial di atas, maka anda harus membuat ukurannya sendiri dengan mengklik.

4.More Paper Size.

5.Atur kertas sesuai yang anda inginkan dengan mengklik Width, Height.

6.Silahkan Klik oke.

Jika langkah di atas sudah anda lakukan, maka anda suda bisa mengatur ukuran kertas Microsoft Office Word  anda, dan silahkan anda ketik yang anda butuhkan. (*)