oleh

Puti Guntur Soekarno Ramaikan Pilwalkot Surabaya, Peneliti: Puti Tokoh Perempuan Di Jatim

Surabaya – Puti Guntur Soekarno anggota DPR RI yang juga cucu dari bapak Proklamator Soekarno, ramaikan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Surabaya.

Munculnya baliho dan spanduk di jalan-jalan Surabaya menjadi indikasi bahwa Puti Guntur Soekarno digadang-gadang sebagai bakal calon Walikota Surabaya.

Menanggapi ramainya hal tersebut, Manajer Riset Lembaga Survei Konsep Indonesia Sapraji menilai munculnya sosok Puti Guntur Soekarno menambah daftar tokoh perempuan dalam kontestasi Pilwakot Surabaya, dan itu wajar-wajar saja.

“Munculnya Sosok Puti Guntur Soekarno menambah daftar Tokoh Perempuan dalam Pilwakot Kota Surabaya 2020, tentu hal ini wajar apalagi Mba Puti Anggota Dewan Dapil Jatim 1,” ujar Manajer Riset Lembaga Survei Konsep Indonesia Sapraji Usai menjadi pembicara FGD di salah satu Coffe di Kota Surabaya , Sabtu (29/02/20).

Sapraji atau biasa disapa Aji, menyatakan jika sosok Puti Guntur Soekarno sudah dikenal di Jawa Timur dan tentunya tidak asing lagi untuk masyarakat, mulai dari pencalonan sebagai Gubernur Jatim sampai menjadi wakil rakyat (DPR RI) Dapil Jatim 1.

“Sosok Puti Guntur Soekarno saat ini sudah mempunyai modal, di Jawa Timur namanya sudah tidak asing lagi, apalagi sekarang jadi anggota Dewan dapil Jatim”. Pungkasnya.