Konferensi Pers, La Pulga: Barcelona Punya Modal

Grahanusantara.co.id, Barcelona – Pesepakbola asal Argentina Lionel Messi resmi mengucapkan selamat tinggal kepada FC Barcelona. 

Barcelona membuat sesi perpisahan Lionel Messi yang bertempat di markas klub pada Minggu (8/8). Dalam acara itu, turut dihadiri para manajemen klub termasuk Presiden Barcelona Joan Laporta.

Tak ketinggalan, para pemain Barcelona turut hadir di sana. dan keluarga Messi juga duduk di baris terdepan Hanya beberapa wartawan yang diizinkan, mengingat situasi masih dalam pandemi.

Lionel Messi berkali-kali mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukur selama sekitar 17 tahun membela Barcelona. Tentu, Messi sudah jadi superstar dan ikon klub.

Messi meraih 30-an trofi selama kariernya. Raihan gelar individu seperti Ballon d’Or pun jadi cerita manisnya selama berseragam Blaugrana.

Messi sendiri sebenarnya sudah habis kontraknya pada akhir Juni 2021 kemarin. Barcelona sempat pede bakal kembali menambah kontraknya, tapi apa daya keuangan klub sedang cekak dan sulit untuk memberi Messi kontrak baru.

Apa jadinya Barcelona tanpa Lionel Messi?

“Barcelona adalah tim terbaik, bahkan sebelum saya hadir di sini,” ujarnya dalam acara perpisahan tersebut.

“Barcelona punya modal untuk mendatangkan pemain berkelas dan mengembangkan para pemain mudanya. Saya percaya itu,” lanjutnya.

Lionel Messi percaya, tanpa dirinya pun Barcelona akan menjadi tim yang terbaik dan mampu memenangi banyak gelar. Messi percaya, pasti ada para penerusnya.

“Tanpa saya, Barcelona tetap menjadi tim yang terbaik. Tim ini punya pemain-pemain yang berpotensi,” tutup La Pulga.