Bupati Devi Suhartoni Komitmen Percantik Ibu Kota Kabupaten

Grahanusantara.co.id, Rupit – Pemerintah Kabupaten Muratara memprioritaskan pembangunan di wilayah ibu kota kabupaten. Hal itu diungkapkan Bupati Muratara H Devi Suhartoni sebelum melaksanakan rapat internal bersama SKPD, Senin (2/8).

Banyaknya pertanyaan masyarakat terhadap kapan rencana pembangunan, menyenyuh ibu kota Kabupaten Muratara, yang hingga kini masih belum tersentuh, langsung mendapat respons Devi Suhartoni.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Muratara, bukan tidak membangun ibu kota kabupaten. “Tapi saat ini kita masih terkendala anggaran, karena anggaran 2021 merupakan usulan anggaran bupati sebelumnya,” kata Devi Suhartoni.

Dia mengatakan, wilayah ibu kota Kabupaten Muratara wajib dipercantik dan diperindah. Mengingat ini salah satu bagian visi-misi bupati dan wakil bupati Muratara H Devi Suhartoni-Innayatullah, untuk memprioritaskan pembangunan di wilayah ibu kota kabupaten.

“Bagi saya, ibu kota harus cantik dan indah. Baik itu lampu harus hidup, jalan harus aspal semua, tata ruang juga harus rapi dan bagus. Tapi ini butuh waktu dan proses,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk menggapai itu diperlukan proses, anggaran, administrasi dan perencanaan melalui prosedur tertentu. “Tidak seperti anggapan masyarakat selama ini. Bupati bisa geser-geser anggaran semaunya sendiri. Padahal semua ini adanya aturan dan proses yang mesti dilalui,” ungkapnya.