oleh

Dampak Virus Corona, Rossi Terancam Batal Ikut MotoGP Qatar 2020

Graha Nusantara – Valentino Rossi, terancam batal mengikuti seri perdana MotoGP 2020, yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Kabar tak menginakkan tersebut dikarenakan wabah virus corona, yang semakin semakin meluas.

Sebelumnya, Dorna Sport selaku penyelenggara ajang motoGP telah melakukan kordinasi dengan pamerintah Qatar, dan menjamin seri pembuka MotoGP berjalan sesuai jadwal. Tetapi, ada kemungkinan akan ada perubahan setelah Mohamed Al Kuwari, Menteri Kesehatan Qatar, menginformasikan ancaman wabah virus corona.

Menteri Kesehatan Qatar, pada Selasa, (25/2) merekomendasikan yang kemungkinan besar ajang MotoGP yang akan berlangsung di Losail batal. Keputusan yang diberikan Menteri Kesehatan Qatar sangat beralasan, wabah virus corona yang sangat mematikan itu, baru-baru ini telah menjangkitdua negara besar MotoGP, yaitu Jepang dan Italia.

Seperti yang telah diketahui, tim monster MotoGP seperti Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, LCR Honda, Aprilia Racing Team Gressini, Ducati Team dan Pramac bermarkas di Italia dan San Marino.Selain itu, enam tim itu tiga diantaranya berasal dari Jepang (Honda, Yamaha, dan Suzuki) dan dua dari Italia (Ducati dan Aprilia).

Seperti yang dilansir  dari dari The Race, Valentino Rossi juga termasuk yang terancam batal karena diketahui telah meninggalkan Qaar usai melakoni uji coba pramusim pada (22-24/2) lalu. Selain Rossi, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso juga terancam batal ikut seri pertama MotoGP 2020 karena alasan yang sama.

Dorna Sports juga mengkhawatirkan situasi di Thailand yang akan menggelar seri kedua MotoGP 2020. Tetapi, pada akhirnya Dorna memastikan balapan seri kedua akan digelar sesuai jadwal pada 22 Maret. (*)