Sambut Isra Mi’raj, Herman Deru: Kita Jaga Kerukunan

Sumatera Selatan – Berkunjung ke OKU Timur, Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan berbaur dengan warga dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamik At Taqwa Desa Nusa Bali Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur, Kamis (27/2/20).

Gubernur Sumsel ini mengajak masyarakat agar menjaga kerukunan umat beragama dan selalu bersyukur dalam menyambut Isra Mi’raj.

“Ini adalah moment kita membangun kekuatan dengan ukhuwah. Karena harta paling besar dan mahal itu adalah kerukunan. Percuma uang banyak kalau tidak rukun, punya rumah bagus tidak rukun. Jadi jagalah selalu kerukunan ini,” ungkap Deru.

Selain kerukunan, pesan lain yang disampaikan HD pada warganya adalah agar selalu bersyukur, tidak iri juga sombong. Karena sifat yang demikian akan mendatangkan kerugian bagi diri sendiri.

“Kalau tiga sifat ini sudah tidak ada bisa dipastikan berdampak pada rusaknya kerukunan. Jadi memang harus dihindari gak boleh kita iri karena rezeki orang sudah Allah yang atur,” jelasnya.

Menurutnya, untuk menciptakan Desa Nusa Bali yang tentram, rukun dan solid tentu perlu peran semua pihak mulao dari umaro, ulama dan umat itu sendiri.

“Untuk menjaga ini semua, fasilitas saja tidak cukup harus ada komunikasi. Makanya Saya walaupun sudah menjadi Gubernur masih rajin datang blusukan ke daerah-daerah termasuk kesini,” katanya.

Dengan datang langsung dan berkomunikasi seperti ini, Ia sebagai kepala daerah akan lebih mudah menyerap keinginan warga. Termasuk soal jalan rusak yang bertahun-tahun dirasakan masyarakat.

“Sekarangkan sudah enak jalan sudah bagus semua. Aktivitas warga jadi lancar. Keluhan seperti inikan harus saya dengar karena Saya jadi Gubernur karena masyarakat disini juga. Begitupun di kabupaten lain, pelan-pelan kita perbaiki infrastrukturnya agar Sumsel maju secara merata untuk semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga mengharpakan agar masyarakat senantiasa mendoakannya selalu menjadi kepala daerah yang amanah dan tidak melakukan seuatu yang melenceng dalam memimpin Sumsel termasuk amanah mengelola uang rakyat.

“Makanya sejak awal saya mengajak masyarakat selalu bersyukur. Untuk apa agar terhindar dari hal yang dapat merugikan rakyat,” jelasnya.

Untuk menyelesaikan pembangunan Masjid At Taqwa yang tengah dalam proses, Gubernur Heman Deru bersama sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel pun urunan membantu sejumlah dana. Dengan harapan masyarakat akan semakin nyaman memakmurkan rumah ibadah tersebut.

Meski cuaca cukup terik siang itu tak menyurutkan semangat warga untuk mendengarkan wejangan dari orang nomor satu di Sumsel tersebut. Mereka bahkan tak beranjak sampai tausiah dari KH Mukhayat asal Rumbia Lampung habis dipaparkan.