oleh

Lyon Vs Juventus, Ronaldo Tak Bertaji

Graha Nusantara – Cristiano Ronaldo tak mampu mencetak gol saat Juventus berhadapan dengan Lyon saat bertandang ke Groupama Stadium, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. pada leg pertama babak 16 besar Liga. Mesin pencetak gol Juventus, Cristian Ronal dibuat tumpul oleh Lyon.

Ronaldo selalu mencetak gol dari 9 laga perdana di musim 2020 ini. Sejak 1 Januari sampai terakhir melawan SPAL pada pekan lalu, eks pemain Sporting Lisbon, Mancester United, dan Real Madrid itu selalu mencetak gol, dengan catatan 13 gol dari 9 laga.

Terlebih lagi, Ronaldo punya catatan apik di fase knock out di Liga Champions. Ia sudah membuat 65 gol di fase gugur kompetisi Eropa.

Tetapi, ketajaman Ronaldo berhasil dijinakkan oleh Lyon saat bertandang di Groupama Stadium, pemilik 5 Ballon d’Or itu tak mampu menjebol gawang Lyon, justru Juventus kalah dengan skor 0-1 lewat gol Lucas Tousart.

Seprti yang kami lasnsir dari detik, Opta mencatat, Ronaldo mendapatkan 52 sentuhan bola sepanjang laga melawan Lyon dini hari tadi. Ia melepaskan 33 umpan dan melepaskan 4 shots, yang tak satu pun mengarah ke gawang Lyon.

Sampai pluit panjang di bunyikan, Juventus sukses dijinakkan Lyon. Tak ayal, kekalahan Juventus di markas Lyon membuat Juventus mendapat pelajaran berharga. Khususnya Ronaldo, yang mana ketajamannya tentu diharapkan Si Nyonya Tua, saat gantian menjamu Memphis Depay dkk di Allianz-Stadium, 18 Maret mendatang. (*)