oleh

Erick Thohir: Kita Pengelola, BUMN Bukan Milik Nenek Lu

Graha Nusantara – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tampaknya semakin hari semakin garang. Hal itu tak lepas dari kenyataan di lapangan, khususnya para bos BUMN yang dinilai kerjanya kurang baik.

Didalam sebuah diskusi di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, (26/2), Erick Tohir mengatakan, bahwa dia tidak segan-segan untuk mecopot para direksi BUMN  yang membangkrutkan BUMN.

“Saya pastikan direksi BUMN yang mau membangkrutkan BUMN saya copot,” ujar Menteri BUMN Erick Tohir.

Selain ituErick juga mengatakan, bahwa peringatannya ini untuk membuat BUMN sehat dan bisa go internasional. Selain itu, biar perusahaan BUMN yang sudah `sekarat` bisa dibangkitkan kembali.

 “Sebuah usaha harus memiliki sistem yang baik, orang yang baik, agar bisa survive,” ucap Erick.

Erick  meminta kepada seluruh direksi perusahaan plat merah untuk bekerja bersungguh-sungguh, agar dirinya tidak sampai menemukan adanya perilaku kesewenang-wenangan  dalam bekerja.

“Kita ini pengelola, Badan Usaha Milik Negara bukan badan usaha milik nenek lu. Ini label negara ini yang harus diyakini oleh para pengambil keputusan di BUMN,” lanjutnya

Oleh karenanya, Erick berencana untuk membangun ekosistem bisnis perusahaan BUMN yang baik dan benar. Diharapkan perusahaan pelat merah bisa bersaing dengan perusahaan multi nasional bahkan internasional.

“Kalau saya sudah bangun ekosistem, ayo sama-sama bersaing membangun Indonesia menjadi negara maju, sehingga kita bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing,” kata Erick. (*)