Pernah Dukung Prabowo, Rachmawati Tutup Usia, Megawati Berduka

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat berduka atas meninggalnya sang adik Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Sabtu (3/7/2021) pagi.

Ungkapan belasungkawa itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya kepada wartawan.

“Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar Beliau mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri,” kata Hasto, Sabtu (3/7/2021).

“Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik Beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khatimah,” tambahnya.

Menurut Hasto, Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Perjuangan itu juga telah berkomunikasi langsung dengan putra tertua Rachmawati, Rommy Soekarnoputro dan mengucapkan duka cita secara langsung.

“Memberikan doa terbaik baik Ibu Rachmawati Soekarnoputri agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan,” ucap Hasto.

“PDI Perjuangan mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati dan Partai memberikan penghormatan terbaik bagi Almarhumah,” tuturnya.

Lebih dari itu, Hasto mengatakan, pemakaman Rachmawati akan mengikuti seluruh protokol kesehatan Covid-19 dengan sebaik-baiknya.

“Seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman Almarhumah Ibu Rachmawati Soekarnoputri akan diikuti dengan sebaik-baiknya,” tutup Hasto.