oleh

DPR Gelar Rapat Paripurna, 275 Anggota DPR Absen

Graha Nusantara – Kamis, (27/2), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar Rapat Paripurna Ke-11. Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Aziz Syamsudin, Wakil Ketua DPR RI, dengan didampingin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Sufmi Dasco dan Rahmat Gobel.

Aziz menjelaskan, berdasarkan catatan sekretariat jenderal, Rapar Pripurna kali ini di hadiri oleh 300 anggota dewan dari jumlah keseluruhan 575 anggota.artinya ada 275 anggota dewan yang tidak menghadiri rapat kali ini.

“Berdasarkan catatan Sekjen DPR RI, (Rapat Paripurna) telah dihadiri 300 anggota,” ujar Pimpinan Sidang, Azis Syamsudin saat membuka rapat di ruang paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Aziz juga menambahkan, rapat paripurna dapat dilanjutkan, sesuai dengan tata tertib, peserta yang hadir sudah dianggab qourum.

“Izinkan saya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dan kami nyatakan terbuka untuk umum,”  ucap pimpinan sidang.

Rapat paripurna mengagendakan laporan Komisi II DPR RI terkait dengan pergantian Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, usai mengundurkan diri setelah menjadi tersangka dalam kasus suap. Selain itu, Rapat Paripurna kali ini juga mengagendakan terkait pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu (PAW)  aggota DPR RI sisa masa jabatan 2019-2014. (*)