Tips Mengatasi Android Lemot

Graha Nusantara – Kesal enggak kalo hp anda lemot?, pasti jawabannya iya. Anda pasti sering dibuat jengkel dengankondisi smartphone anda yang suka lemot kan. Disini mimin akan memberi tip dan trik untuk membuat hp anda tidak lemot.

  • Bersihkan cache

Cache merupakan data penyimpanan yang berkelanjutan, cache juga bisa dikatan sampah setelah anda menggunakan aplikasi. Sama halnya dengan data, cache juga bisa membuat ruang penyimpanan ponsel Anda semakin tipis.

Terutama jika smartphone Anda menjalankan banyak aplikasi yang meyimpan data secara berkelanjutan dan berat, seperti halnya jika anda suka bermain game.

  • Cek Memory Internal

Sepertinya banyak pengguna android harus paham bahwa pemasangan aplikasi maupun menyimpan data yang berlebihan, dapat menyebabkan ruang memori internal semakin menipis.

Sebaiknya, untuk mengirit Mmemori anda, anda cukup instal saja aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan dan simpan data yang benar-benar dibutuhkan, jika memang tidak terlalu penting, dibuang saja.

  • Meng-Update Fimware

 Firmware itu adalah sistem operasi perangkat seluler yang memiliki versi update sendiri-sendiri. Lakukan update jika ada versi yang baru karena jika anda rajin mengupdate, kinerja ponsel Anda akan semakin cepat.

Pastikan, bahwa anda telah melakukan backup data sebelum melakukan update. Selain itu, pastikan bahwa spesifikasi hape Android Anda dengan yang dibutuhkan oleh firmware terbaru tersebut.

  • Terlalu Banyak Widget

Ingat, jangan terlalu asik menghias tampilan layar ponsel anda dengan widget , sebab hal itu justru dapat membuat kinerja hp android anda lemot.

Selain dapat membuat hp anda lemot, bisa juga memakan daya baterai anda dengan cepat. Jadi, untuk menjadi android anda tidak lemot, cukup pasang widget yang bener-bener anda perlukan.

  • Jangan Terlalu Banyak Menjalankan aplikasi

Hal ini termasuk multitasking. Smartphone yang tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar terutama RAM yang minimalis, akan kerepotan mengatasinya. Jadi, jalankan saja aplikasi yang dirasa perlu satu per satu.

Itulah 5 cara membuat hp anda tidak lemot. (*)