oleh

Formasi Cuekin Messi, Barcelona Sukses Samakan Kedudukan

Graha Nusantara – Sempat tertinggal dari Napoli, Barcelona sukses samakan kedudukan di babak kedua lanjutan Liga Champions Eropa, Rabu 26/02.

Di kandang Napoli, selama paruh pertama permainan, Blaugrana malah tertinggal 1-0 hasil dari gol Dries Mertens. Lionel Messi dan kawan-kawan membanjiri pertahanan tuan rumah, tapi gagal mencatatkan satu pun serangan on target selama 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona mulai menemukan cara jitu. Yaitu, dengan tidak melibatkan Messi dalam mengolah bola. Formasi permainan seperti ini terbukti Jitu.

Sergio Busquets menguasai bola sedikit di luar kotak penalti dengan La Pulga berada di sisi kanannya, jarak beberapa meter saja. Tapi yang dilakukan gelandang Spanyol itu malah mengirim bola ke sisi kanan depan, ke arah Nelson Semedo, yang berhasil menjemput bola, mengamankannya dan menggiring ke dalam kotak penalti, sebelum mengirim umpan silang mendatar ke arah Antoine Griezmann di sisi lain kotak. Berhasil! Sang striker Prancis tak menemui kesulitan menaklukkan kiper David Ospina dengan sebuah tendangan setengah voli.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Skor cuma 1-1 tapi Barca berhasil mencatatkan gol tandang yang mungkin akan terbukti penting dalam laga leg kedua last 16 Champions League selang dua pekan lagi di Camp Nou.

Barcelona perlu mewaspadai Napoli untuk laga leg kedua. pasukan Gennaro Gattuso itu sama sekali tidak tampil buruk. Faktanya, kapten Lorenzo Insigne dan pencetak gol Dries Mertens berkali-kali memberi ancaman serius ke gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen. Kedua nama itu menjadi pemain dengan performa terbaik dari skuad tuan rumah, Partenopei.