Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga di Bandung

Grahanusantara.co.id, Bandung – jika sedang mencari destinasi liburan keluarga yang menyenangkan dan mengesankan, Bandung punya banyak rekomendasi wisata terbaiknya.

Terlebih lagi, ada beberapa destinasi yang lokasinya saling berdekatan. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berpindah dari satu spot wisata ke wisata lainnya.

Berikut 5 destinasi wisata di bawah ini bisa banget nih jadi tujuan liburan keluargamu:

1. Kota Mini Lembang. Jika sedang berada di Bandung, wajib rasanya mampir ke Kota Mini Lembang. Destinasi wisata ini merupakan bagian dari objek wisata Floating Market Lembang. Sesampainya di Kota Mini Lembang, seolah berada di mesin waktu. Sebab, Kota Mini Lembang mengusung desain arsitektural bangunan khas Eropa klasik. Selain bangunannya yang menarik, tempat ini juga sangat cocok untuk jadi wisata edukasi anak.

2. Farmhouse Lembang. Nggak perlu jauh-jauh ke Eropa, di Indonesia aja ada sebuah destinasi yang dirancang dengan nuansa Eropa yang kental. Ya, destinasi tersebut bernama Farmhouse Lembang. Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini memiliki banyak sekali spot unik untuk berfoto. Ada Rumah Hobbit, ada bangunan dengan arsitektur Eropa lengkap dengan kostum bernuansa Eropa, ada taman bunga, dan masih banyak lagi! Lokasi Farmhouse Lembang juga sangat strategis dan mudah ditemukan, karena berada di pinggir Jalan Raya Bandung – Lembang.

3. The Great Asia Africa. Masih di Lembang, ada lagi spot yang sedang populer di kalangan wisatawan, yakni The Great Asia Africa. Daya tarik dari spot ini adalah keberadaan bangunan ikonik dari 7 negara di benua Asia dan Afrika, di antaranya Indonesia, Thailand, Jepang, Korea Selatan, India, Timur Tengah, dan negara di Afrika. Nah, bangunan-bangunan itu cocok banget menjadi latar belakang foto yang instagramable. Selain bisa puas berfoto, juga bisa menyantap kuliner khas dari masing-masing negara.

4. Dago Dream Park. Dago Dream Park jadi tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Sebab, tempatnya sangat luas dengan fasilitas dan spot berfoto yang sangat lengkap. Tak melulu berfoto, ada banyak wahana seru hingga yang menantang yang dapat dicoba di Dago Dream Park, termasuk wahana khusus untuk anak. Di sini juga bisa menikmati pemandangan dengan menyewa perahu kecil untuk 2-3 orang.

5. De’ Ranch. Pernah mendengar mengenai De’ Ranch? Tempat wisata di Bandung ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Kegiatan utama yang bisa dilakukan di spot ini adalah menunggang kuda, bisa juga menggunakan kostum koboi yang sudah disediakan sehingga foto yang dihasilkan lebih keren. Tak terbatas pada wisata menunggang kuda, De’ Ranch juga sudah menambah berbagai wahana permainan lainnya, salah satunya adalah permainan air.

Jadi itulah lima diantaranya tempat wisata yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.