oleh

Konsepindo: Harapannya Lembaga Survei Jadi Referensi Pemerintah

Graha Nusantara – Lembaga survei kedepannya diharapkan terus menjadi referensi bagi Pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan.

Hal tersebut diungkapkan Sapraji Manajer Riset Lembaga Survei Konsep Indonesia (Konsepindo), menganggapi terpilihnya Philips Vermonte sebagai Ketua Perkumpulan Survey Opini Publik Indonesia (Persepi).

“Bang Philips periode 2016-2019 sangat bagus dan teruji, puncaknya saat Pilpres dan Pileg 2019 berhasil mengawal dengan data,jadi perlu dipertahankan dan dilanjutkan untuk periode selanjutnya,”ungkap Ajie–begitu sapaanya.

Ajie menambahkan sosok Philip sarat dengan pengalaman dan memiliki rekam jejak keilmuan yang kompeten dibidang riset dan study kebijakan.

“Jejak rekamnya jelas, secara pengalaman di bidang  riset sudah tidak diragukan lagi. Apalagi secara akademik beliau sudah doktor. Semoga Persepi ke depan makin maju dan mampu mendorong survei opini publik jadi referensi bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan” imbuh Ajie.

Selain pemilihan ketua, peserta munas juga mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Periode 2016-2019. Dalam laporannya, pengurus menyampaikan fokus Persepi dalam pembenahan tata kelola organisasi dan standardisasi pendaftaran keanggotaan.

Dari sisi organisasi, Persepi telah melakukan pembenahan keanggotaan dengan memverifikasi ulang dan penerapan standardisasi baru, serta peningkatan kapasitas anggota dalam melakukan riset opini publik.