oleh

Herman Deru: Safari Jumat Sekaligus Melihat Kondisi Warga

Sumatera Selatan – Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan beberkan alasannya mengenai Safari Jumat.

Beliau mengatakan kalau Safari Jumat ini menjadi sebuah ajang untuk mengetahui kondisi masyarakat Sumatera Selatan.

“Pengen melihat kondisi warga di daerah sehingga kunjungan kerja dan safari Jumat rutin dilaksanakan,” ujar Herman Deru di Palembang, Senin (24/2/2020).

Setelah belasan tahun menjalankan kunjungan ke daerah dan safari Jumat di Kabupaten OKU Timur, komitmen ini terus dilakukan sampai dirinya menjadi Gubernur.

Bahkan agenda rutin ini dilakukan tidak hanya di Kota Palembang saja melainkan meluas hingga sampai ke 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Kunjungan kerja dan safari Jumat selain dapat bersilaturahim dan melihat langsung secara rill kondisi masyarakat, dia mengaku banyak manfaat yang didapat.

Salah satunya, kata dia, dalam berbagai pertemuan dengan para warga, ia selalu meminta jamaah untuk terus menjaga daerah Sumsel yang dikenal sebagai daerah zero conflict.

“Alhamdulilah kita di Sumsel zero conflict, ini sangat penting sebagai umat muslim. Mari kita jaga ini tapi tidak cukup hanya saya saja (sebagai Gubernur) tapi juga dibantu dengan seluruh kepala daerah di 17 kabupaten dan kota, camat, lurah, RT dan juga seluruh elemen masyarakat,” sambungnya.

Dia juga meminta kepada pengurus masjid dan masyarakat sekitar untuk selalu membuka pintu masjid bagi umat muslim, dan tidak membeda-bedakan asal jemaah.