oleh

Roadshow RUU Omnibus Law, Di Gelar Minggu Ini

Graha Nusantara – Pemerintah berencana akan melakukan roadshow ke beberapa stakeholder, hal tersebut guna menampung masukan mengenai Rencana Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja.

Seperti yang kami lansir dari liputan6, Susiwijono, Sekertaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, mengatakan, bahwa roadshow tersebut dilakukan seiring sudah masuknya draft RUU ke DPR RI untuk dilakukan pembahasan.

“Seperti yang disampaikn Bapak Presiden, kita akan adakan roadshow. Kita akan fasilitasi. Kita menyampikan penjelasan lengkap kemudian kita serap aspirasi,” ucapnya, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, (24/2).

Roadshow ini dilakukan karena maraknya animo masyarakat tentang RUU Omnibus Law.

Sekertaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, juga menambahkan, nantinya pendapat dari stakeholder akan ditampung semua. Tetapi dalam prosesnya memang tidak sama dengan pembahasan RUU yang lain.

“Ini terbuka, namun di dalam prosesnya memang berbeda dengan beberapa pembahasan RUU Omnibus Law lain, karena berbeda. Karena ini besar sekali cakupannya,” lanjut Susiwijono.

Rencananya, roadshow ini dimulai pada minggu ini. Adapun daerah yang dituju adalah yang memiliki jumlah stakeholder, industri, serta pekerjanya yang paling banyak. (*)