Momentum Purna Tugas Airin Sebagai Wali Kota Tangsel 2 Periode

Grahanusantara.co.id, Tangsel – Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan masa jabatan 2016-2021 Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie secara resmi melepaskan jabatannya setelah selama 10 tahun memimpin Tangsel, Selasa (20/4/2021).

Dalam momen itu, Airin turut didampingi oleh kedua anaknya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Ratu Ghefira Marhamah Wardana.

“Yang pasti plong, lega. Alhamdulillah Allah mengizinkan saya menuntaskan selama 10 tahun. Hari ini genap amanah dari Allah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Tangerang Selatan,” ujarnya.

Airin mengakui selama 10 tahun memimpin Tangsel masih terdapat kekurangan. Dia pun meminta apa yang masih kurang itu dilanjutkan oleh wakilnya Benyamin Davnie yang menjadi Wali Kota Tangsel terpilih pada Pilkada Tangsel 2020 lalu.

“Sebagai manusia pasti merasa ada kekurangan tapi sebuah amanah pasti ada batasan-batasan. Saya meyakini Pak Ben akan melanjutkan apa yang akan menjadi kekurangan kita semua. Apalagi Tangsel sebagai daerah berkembang untuk bisa menjadi daerah yang baru saja dimekarkan dengan usia 12 tahun,” ungkapnya.

“Terlepas dari apapun, setiap manusia pasti diciptakan oleh Allah dengan kelebihan dan kekurangan. Tinggal bagaimana kita berusaha dan mengetahui kekurangan sehingga bisa lebih baik lagi,” lanjut Airin.

Pelantikan penggantinya, Walikota Terpilih Benyamin Davnie dan Wakilnya Pilar Saga Ichsan akan digelar pada 26 April mendatang. Selama masa kekosongan pimpinan, tugas Walikota diserahkan kepada pejabat pelaksana harian.