Terkait Penganiayaan Pekerja Medis, Gubernur HD: Harusnya Didengarkan Dulu Penjelasannya

Grahanusantara.co.id, Palembang – Seorang perawat di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditampar dan ditendang orang tua salah satu pasien. Kasus penganiayaan ini viral setelah diunggah di media sosial baik di Palembang maupun di ibu kota Jakarta. 

Dalam video itu terlihat kejadian penganiayaan di salah satu ruangan. Terlihat pria berbaju merah dengan badan yang berbadan tegap dan gemuk mengamuk. Korban diketahui bernama Kristina Ramauli (28) sementara pelaku berinisial JS. Penganiayaan terjadi di ruangan IPD 6 Kamar 6026 RS Siloam Palembang, Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 13.40 WIB. 

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyayangkan atas kejadian tersebut. HD sapaan akrabnya, mengatakan kalau pekerja medis punya kapasitasnya sendiri dalam bekerja.

“Sudah tau pekerja medis juga manusia biasa, harusnya didengarkan dulu penjelasannya, minimal dari atasannya,” Ucap Herman Deru.

Herman Deru sepenuhnya menyerahkan kepada Kristina untuk kelanjutan prosesnya, mengikuti aturan hukum yang berlaku ataupun bisa saling berdamai.

“Kita sepenuhnya serahkan kepada pihak kepolisian, mengikuti pasal dan undang-undang yang berlaku, kita akan kawal,” Tandasnya.