oleh

Resmikan Digital Library, Percha Leanpuri: Ini Terobosan Yang Bisa Meningkatkan Minat Baca

Palembang – Percha Leanpuri selaku Duta Literasi Sumsel beri apresiasi pada SMKN 3 Palembang atas pembuatan Digital Library.

Percha mengatakan kalau semua itu tidak luput dari bimbingan Kadisdik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Dalam peresmian tersebut Percha didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi dan Kepsek SMKN 3, Hernawati, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, semua orang yang tidak merupakan bagian SMKN 3 bisa tetap berkunjung di perpustakaan, suasana nyaman sehingga terpacu masyarakat dan siswa-siswi untuk terus belajar di perpustakaan.

“Perpustakaan sangat trategis karena setiap hari pasti dilalui oleh semua orang yang melakukan kegiatan disini. Karena posisi pas didepan pintu masuk yang mudah di lihat. Mudah-mudahan bisa memancing siswa-siswi untuk belajar dan datang berkunjung perpustakaan,” ujar Anggota DPR RI Perwakilan Sumsel Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Saya mengingatkan seluruh siswa untuk bisa memanfaatkan, karena tempatnya nyaman serta lengkap dari fasilitas,” lanjutnya. Kemudian, Percha melihat Bank Mini dan mengajak dari hasil prodak-prodak SMAN 3 Palembang untuk mempromosikan di Dekranasda Jakabaring.

”Kalau ada coffee shop saya tantang untuk bekerjasama baik jajaran Dinas Pendidikan maupun sekolah-sekolah, ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Palembang, Hernawati menambahkan, peresmian digital Liberty SMKN 3 Palembang sebagai motivasi atau terobosan langkah sekolah dalam gerakan literasi peningkatan minat baca siswa.

“Insyaallah, dengan melihat kondisi seperti ini bisa memotivasi pihak sekolah-sekolah lainnya untuk melakukan terobosan gerakan literasi siswa dalam peningkatan minat baca,” tuturnya.