oleh

Sambut Tim BPS Sumsel, Sekda: Data Penduduk Adalah Modal Pembangunan Bangsa

Sumatera Selatan – H. Nasrun Umar selaku Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, menerima Tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel dalam rangka Pengisian Sensus Penduduk Online SP2020 di Kediaman pribadinya Komplek Poligon Musi II Palembang, Jumat  (21/02/20).

Nasrun Umar menyatakan, kegiatan sensus penduduk sangatlah penting. Karena, data penduduk adalah modal utama bangsa dalam pembangunan kedepannya.

“Jadi saya sebagai warga negara memang sudah seharusnya aktif ikut berpartisipasi dan menjadi contoh”, tegas Nasrun Umar.

Ia pun menambahkan dengan database yang akurat kita akan tahu segmen – segmen mana yang menjadi fokus pembangunan untuk bisa dilaksanakan.

“Oleh sebab itu saya mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan dan juga Himbauan Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Sumatera Selatan, dimana beliau mengarahkan kepada saya untuk paling tidak pada Level OPD diajak turut serta secara aktif melaksanakan sensus penduduk online ini. Saya juga menghimbau kepada seluruh OPD di Sumatera Selatan untuk membuat surat edaran kepada Pegawai nya. Saya akan mengecek apakah seluruh OPD sudah melaksanakan Pengisian Sensus penduduk Online, gantungkan optimisme sensus penduduk online setinggi mungkin, demi satu data kependudukan Indonesia”, tutup Nasrun.