Peringati Milad GPK ke 39, Jonson Sihaloho: GPK Laboratorium Terciptanya Muda-mudi Pemimpin Bangsa

Grahanusantara.co.id, Medan – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Prov. Sumatera Utara memperingati Milad GPK ke-39 tahun bertempat di Jl. Raden Saleh yang juga Sekretariat PPP Sumatera Utara, kegiatan yang dilaksanakan di rangkai dengan Zikir dan Doa Bersama mengangkat tema “Bersatu Pemuda Ka’bah, Indonesia Berkah”.

Acara milad di buat dengan sederhana mungkin tapi tidak meninggalkan sisi substansi dan esensi dari milad itu, Milad ke 34 GPK juga dilaksanakan se-Indonesia. Sebelum acara Milad GPK Sumut Jonson Sihalo beserta jajaran pengurus harian mengikuti Acara Milad DPP GPK melalui virtual zoom.

Pada saat acara dimulai kegiatan dipandu langsung oleh Sekretaris PW GPK Sumut Abidzar al-Ghifari, dan memberikan sambutan pertama kepada PC GPK Kota Medan Saudara Hasbi Lubis, karena acara Milad juga di sandingkan dengan acara milad yang di inisiasi oleh PC GPK Kota Medan.

Selanjutnya Jonson Sihaloho, S.H.I selaku Ketua PW GPK Sumatera Utara dalam sambutan yang membuat semangat para kader GPK berapi-api. Ia menyampaikan GPK harus menjadi tempat latihan kepemimpinan Pemuda Kader GPK.

“GPK tempat muda mudi di tempah mentalnya dan menjadi laboratorium tercipta dan lahirnya pemimpin-pemimpin muda kedepan,” sampainya.

Ia juga menerangkan bahwa dalam waktu dekat GPK Sumut akan mengadakan pelantikan. Pelantikan harus kita semarakkan dan gebyarkan agar gaung GPK semakin menebar syiar-syiar keumatan dan keagamaan.

Terakhir ia memberikan ucapan selamat untuk GPK.

“Selamat Milad GPK ke 39, mari kita songsong milad ini, GPK Bangkit, PPP Menang Menang Menang,” tukas Jonson.

Dalam kesempatan dan waktu yang sama Ketua MPO GPK Sumatera Utara H. Yulizar Parlagutan Lubis, M
Psi, juga memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa sayap partai PPP ini harus ada saling kompetisi untuk membesarkan PPP.

“Kedepan harus ada kompetisi di tubuh PPP agar saling bersaing untuk membesarkan organisasi-organisasi sayapnya,” ucapnya.

Ia juga memberikan penilaian bahwa sayap partai inilah diharapkan sebagai rekrutmen kader PPP dan menjadi kawah candradimuka para kader.

Bang Puli yang juga sapaan akrabnya, menegaskan bahwa semua sayap partai seyogyanya harus memperkuat kosolidasi internal.

“Sayap partai ini yang kita harapkan, perkuat konsolidasi internal sampai terbentuk ranting-ranting,” pungkas Bang Puli.