Ledakan Bom Bunuh Diri Didepan Gereja Katedral Makassar Sulsel

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Terjadi ledakan yang di duga merupakan ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Akibat daril peristiwa tersebut, Jalan Kajaolalido dan Jalan Kartini disterilkan. Jalan tersebut disterilkan dari jarak 100 meter ke arah Gereja Katedral Makassar.

Gereja Katedral Makassar berada di pertigaan Jalan Kajaolalido dan Jalan Kartini. Garis polisi dipasang di sekitar gereja.

Beberapa mobil gegana Brimob Polda Sulsel disiagakan. Warga beserta awak media tidak diperkenankan mendekat.

Polisi juga memberlakukan rekayasa lalu lintas. Mobil yang hendak melewati Jalan Kajaolalido dan Jalan Kartini dialihkan ke Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani.

Polisi terlihat sibuk lalu-lalang di depan Gereja Katedral Makassar. Beberapa polisi masih mengevakuasi serpihan ledakan. Asap sudah tidak terlihat di sekitar gereja.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. Potongan tubuh manusia bertebaran di sekitar lokasi kejadian.

Seorang saksi bernama Nazaruddin menyebut suara ledakan tersebut besar sekali.

“Kita sementara menyapu di dalam seketika ada ledakan, kita langsung kaget, besar sekali suara ledakannya,” ungkap Nazaruddin.