Selepas Bertemu Luhut, Prabowo ‘Bungkam’ Soal Sukhoi Rusia

Graha Nusantara – Prabowo Subiato, Menteri Pertahanan, meyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tepat jam 10.40 WIB.

Seperti yang kami lansir dari cnnindonesia, pertemuan Menteri pertahan, Prabowo Subianto dan Luhut berlangsung sekitar 1 jam.

Prabowo yang mengenakan pakaian khas berwarna coklat itu langsung tersenyum dan berjalan cepat menuju mobil alphard berwarna putih miliknya yang telah terparkir di depan pintu keluar. Prabowo berusaha menghindari awak media.

Saat awak media menanyakan terkait pembelian Pesawat Sukhoi SU-35 asal Rusia, Prabowo mengaku akan segera menjelaskannya dengan rinci. Namun hal itu tak bisa disampaikan saat ini.

“(Soal pembelian Sukhoi) Ya. Insya Allah. Nanti ya. Nanti, akan dijelaskan nanti,” kata Prabowo terburu-buru menghindari awak media (21/2).

Meski menghindar, Prabowo sebelum menutup pintu mobilnya sempat mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah menunggunya. “Thank you,” ujarnya.

Kontrak pengadaan pesawat tempur generasi ke 4 buatan Rusia ini disebut telah dibicarakan oleh pihak Kemenhan dan Rusia. Namun, Pihak Rusia sendiri sempat mengatakan masalah finansial menjadi salah satu hal teknis yang menghambat proses pembelian 11 Sukhoi Su-35 oleh Indonesia.

“Tentunya, itu menjadi salah satu masalah teknis yang ada tapi semuanya bisa diselesaikan,” ucap Lyudmila Georgievna Vorobieva, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta,(12/2).

Walau begitu, Vorobieva optimistis kontrak pembelian pesawat militer senilai Rp16,75 triliun itu akan terus berlanjut.(*)