Mengenal Bank BRI dan Sistem Pelayanannya

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Bank BRI merupakan salah satu bank milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia, Bank BRI  didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember 1895.

Selama lebih dari 125 tahun berdiri, Bank BRI memiliki berbagai macam produk bank yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat, mulai dari produk simpanan, pinjaman hingga investasi.

Salah satu produk yang sangat terkenal dari BRI adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini sangat sesuai dengan misi Bank BRI dalam mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia.

Dalam mengoptimalkan pelayanannya kepada nasabah, Bank BRI membuka Call BRI sebagai fasilitas pelayanan perbankan melalui telepon aktif selama 24 jam, termasuk hari Minggu dan libur.

Melalui Call BRI nasabah bisa mendapatkan informasi seputar layanan perbankan seperti kartu ATM hilang, kartu ATM BRI terblokir, buku tabungan BRI hilang, informasi cara aktivasi kartu kredit BRI, informasi pinjaman KUR  BRI dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

Nasabah bisa langsung mengakses Call BRI melalui:

– 14017 atau 1500017 (Untuk wilayah Sumut, Pulau Jawa, NTT, NTB dan Bali)
– 021-579 87 400 (Diluar wilayah di atas)

Layanan Call BRI ini adalah layanan berbayar atau dipungut biaya baik dari handphone maupun jaringan PSTN.

Inovasi pelayanan untuk nasabah bank BRI  juga semakin meningkat, Anda yang tak ingin menghubungi call BRI via telepon bisa mengakses call BRI  via chat WA.

– WhatsApp Resmi nomor call BRI :  0812-1214-017
– Layanan WhatsApp call BRI memiliki asisten virtual yang akan membantu nasabah memberikan informasi yang dibutuhkan seperti seputar promo, produk, daftar kartu kredit, hingga mencari lokasi kantor cabang BRI terdekat.
– Anda juga bisa mengirim pesan email ke [email protected]

Cara Aktivasi kartu kredit BRI

– Melalui Contact Center

Nasabah dapat melakukan aktivasi kartu kredit baru melalui Contact Center 14017/1500017 dan harus menghubungi dari nomor telephone (ponsel atau nomor kantor/rumah) yg terdaftar di sistem.

– Melalui SMS

Untuk SMS Aktivasi dilakukan dengan cara SMS ke 99333 (Telkomsel dan Indosat) atau 9333 (operator selain Telkomsel, Indosat, XL/AXIS) Tarif Rp 550
Format : BRIAKTNamaPadaKartu#6DigitTerakhirNomorKKBRI#8DigitTanggalLahir(ddmmyyyy). Contoh : BRI AKT Alfian Martiansyah#123456#23031980