TNI-Polri Siap Amankan Aksi 212

Graha Nusantara – Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, pihaknya siap menurunkan ribuan personel gabungan TNI-Polri  guna melakukan pengamanan aksi 212 di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Aksi Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI tersebut rencananya akan diikuti Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

“Kesiapan untuk kegiatan hari ini ada kegiatan massa dari rekan-rekan 212 yang mungkin rencana setelah salat Jumat nanti di Patung Kuda. Kesiapan pengamanan dari Polda Metro Jaya bersama teman-teman dari TNI dan Polres Jakarta Selatan sudah siap, dengan kekuatan sekitar 2.000 personel yang kita turunkan untuk kesiapan pengamanam siang nanti,” ucap Yusri di Polda Metro Jaya,(21/2). 

Kegiatan Aksi 212 rencananya akan digelar selepas salat Jumat hingga sore ini.

“Pelaksanaan kegiatan setelah salat Jumat. Memang dalam pemberitahuan kemarin sampai dengan 18.00 WIB, tapi hasil koordinasi ini kegiatan yang damai, menurut korlip yang ada. Intinya adalah Polri dalam hal ini siap mengawal dan mengamankan kegiatan ini sampai dengan selesai sesuai yang diatur UU No 9 Tahun 2019 tentang penyampaian pendapat di muka umum, batas waktu 18.00 WIB,” kata Yusri. (*)