Feby Deru Turun Langsung Beri Bantuan dan Sosialisasi Vaksinasi untuk Para Lansia

Grahanusantara.co.id, Palembang – Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, sejumlah kegiatan dilaksanakan PKK Sumsel. Seperti pada hari ini, Selasa (16/03/21), Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mengunjungi para lansia, yang merupakan warga Jalan Tegal Binangun, RT 09, Rw 03, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang.

Kunjungan kepada para lansia ini dilakukan Feby Deru sebagai wujud kepeduliannya dan upaya menyemangati para lansia agar tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

“Pandemi sudah berlangsung selama 1 tahun, dan belum tahu kapan akan berakhirnya. Kami ingin menunjukkan kepedulian kami kepada para lansia supaya terus bersemangat”, kata Feby.

Bentuk nyata kepedulian itu, dengan memberikan bantuan sembako berupa makanan, susu, juga Al Quran dan masker.

“Ini sebagai tanda kasih kepada para lansia, dan mudah-mudahan bermanfaat”, tuturnya.

Kesempatan itu juga digunakan Feby untuk menyosialisasikan prokes 5M kepada para lansia serta menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi covid-19.

“Apapun aktivitas yang kita lakukan, tetap laksanakan protokol kesehatan 5M secara taat dan patuh. Kemudian yang tak kalah penting adalah vaksinasi covid-19. Saya sendiri sudah melaksanakan vaksin tahap pertama. Bapak dan Ibu tidak perlu kuatir. Ini sebagai ikhtiar kita untuk mencegah penularan covid-19”,terang istri Gubernur itu.

Feby pun turut mengapresiasi upaya para perangkat RT dan Kelurahan setempat juga  lansia atas kegiatan yang dilakukan dengan memproduksi kerajinan menggunakan barang bekas seperti bungkus permen, bungkus mie instant, dan bungkus detergen, serta pipet untuk dikreasikan menjadi barang kebutuhan rumah tangga.

“Nanti kami (PKK Sumsel) akan terus melakukan pembinaan agar barang-barang yang dihasilkan bisa punya market. Bisa juga dikoordinasi melalui PKK Kelurahan/Kecamatan”, jelasnya.

Sementara, Nur Huda, lansia berumur 78 tahun mengatakan dirinya terharu atas kunjungan Ketua TP PKK Sumsel yang bersedia menjumpai para lansia di tempatnya.

“Senang sekaligus terharu atas kepedulian yang ditunjukkan beliau”, ucapnya.

Senada dengan Nur Huda, Rohimah, ibu rumah tangga yang tak lama lagi menuju tahapan lansia mengungkapkan apresiasinya.

“Mudah-mudahan kunjungan bu Feby membawa manfaat bagi kami di sini. Kami ingin produk kerajinan yang kami hasilkan ini bisa dipasarkan secara lebih luas. Selama ini kan pemasarannya terbatas”, harap Rohimah.