Viral, Warga Satu Desa di Tuban Beramai-Ramai Memborong 176 Mobil Baru

Grahanusantara.co.id, Tuban – Aksi beramai-ramai memborong mobil baru terjadi di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban. Kades Sumurgeneng, Gihanto membenarkan, warga membeli mobil baru setelah mendapat banyak uang hasil penjualan lahan untuk kilang minyak.

Menurutnya, rata-rata warga mendapatkan Rp 8 miliar. Lalu ada warga dengan kepemilikan lahan 4 hektare yang menerima Rp 26 miliar.

“Ada juga warga Surabaya yang memiliki lahan di sini mendapat Rp 28 miliar,” kata Gihanto saat dihubungi, Selasa (16/2/2021).

“Pertamina menghargai tanah Rp 600 ribu sampai 800 ribu per meter. Jauh lebih tinggi dari harga tanah pada umumnya di sini,” imbuhnya.

Di Desa Sumurgeneng ada 840 KK. Sedangkan yang lahannya dijual karena masuk penetapan lokasi (penlok) untuk kilang minyak ada 225 KK.

“Ya memang kondisinya begitu, dapat uang lalu beli mobil. Ada juga yang dibelikan tanah lagi maupun bangun rumah juga,” pungkasnya.

Kabarnya, warga Desa Sumurgeneng beramai-ramai memborong 176 mobil baru hingga videonya viral. Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @ndorobeii.

“Warga ramai-ramai membeli mobil baru usai terima uang ganti rugi lahan kilang minyak Desa Sumurgeneng, Kec Jenu, Kab Tuban, Jawa Timur,” caption unggahan tersebut.