BKPRMI Labuhanbatu dan Bupati Labuhanbatu Bersinergi Ciptakan Labuhanbatu Religi dan Marhamah

Grahanusantara.co.id, Rantauprapat – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Kabupaten Labuhanbatu silaturahmi kepada Bapak Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada 17 Februari 2021, langsung diterima diruangan Kantor Bupati Labuhanbatu, pukul 10.00 WIB.

Silaturahmi itu merupakan inisiatif dan panggilan hati secara ikhlas remaja masjid yang berhimpun di wadah BKPRMI Labuhanbatu untuk mengadakan temu ramah sekaligus menyampaikan bahwa bapak Bupati masuk nominasi BKPRMI Award Labuhanbatu sebagai Tokoh pemimpin inovator dalam hal menjadikan Labuhanbatu Religi dengan program luar biasa yang beliau rintis yaitu mengadakan Subuh Keliling yang disingkat dengan Suling, Jumat Keliling (Jumling) dan kegiatan-kegiatan keummatan lainnya yang beliau sendiri siap menjadi contoh tauladan kepada masyarakat Labuhanbatu secara umum dan kepada pemuda remaja masjid secara khusus dengan semangat dan Istiqomah.

“Kami BKPRMI akan memberikan penghargaan pada acara pembukaan Latihan Manajemen/Mujahid Dakwah (LMD) I nasional yang akan diadakan pada bulan Maret 2021 di asrama haji Rantauprapat Labuhanbatu,” terang Plt Ketua Umum DPD BKPRMI Labuhanbatu itu.

Pertemuan Silaturrahmi tersebut disambut hangat dan marhamah oleh Bapak Bupati Labuhanbatu dimana pengurus DPD BKPRMI dihadiri oleh Akhi Syafaruddin Siagian, SH.I.,MH (Ketua Umum), Akhi Mahmud Siregar, S.IQ.,S.Th.I (Sekretaris Umum), Jupriaman, S.Pd.,M.Hum (Bendahara Umum) dan juga turut membersamai dari unsur ketua (Aliamsyah Ritonga, M.Pd.I), Direktur LPPKOP (Ahmad Effendi Harahap, SH), Unsur Sekretaris (Muhammad Zulham Munthe, TB), Unsur Dewan Pengurus Kecamatan (DPK BKPRMI) Rantau Selatan, Ratau Utara, Bilah Barat, Bilah Hulu dan Pangkatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPD BKPRMI Labuhanbatu Akhi Syafaruddin yang akrab disapa dengan akhi Syafar menyampaiakan pesan penting

“Kirim salam dari pengurus DPW BKPRMI Sumatera Utara untuk bapak Bupati agar kuat dan semangat untuk membangun Labuhanbatu,” imbuhnya.

Selanjutnya DPD BKPRMI Labuhanbatu dalam waktu dekat akan membuat program-program LMD 1, pelantikan, Rapat Kordinasi Daerah (RAKORDA), Rapat kerja Daerah (RAKERDA) dan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tahun 2021 / 1442 H.

Selanjutnya ketum BKPRMI Labuhanbatu akhi Syafar menyampaikan bahwa

“BKPRMI Labuhanbatu siap bersinergi dengan pemerintah untuk membangun dan memajukan kabupaten Labuhanbatu yang religius dan marhamah, dan seluruh unsur dan kader BKPRMI se-Labuhanbatu mendoakan Bapak Bupati untuk selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberkahan dalam memipin Kab. Labuhanbatu, dan meminta arahan serta bimbingan untuk BKPRMI”, pungkas Syafar yang saat ini juga sebagai mahasiswa S3 UIN SU.

Pada kesempatan yang sama Bapak Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST., MT selaku Ketua Penasehat BKPRMI Labuhanbatu bersyukur dan merasa gembira dengan kedatangan Remaja-Remaja Masjid yang terhimpun di BKPRMI.

“Saya berterima kasih bahwa program religi Suling, Jumling, dll yang saya buat mendapat apresiasi dari masyarakat labuhanbatu terkhusus adik-adik BKPRMI, saya selaku Bupati juga mengajak BKPRMI untuk bersama-sama menjaga, mencintai dan memajukan Kabupaten Labuhanbatu ini dengan sinergitas visioner bersama dengan tidak membedakan-bedakan satu dengan yang lainnya,” ujarnya kepada para pengurus yang berhadir.

Lanjutnya, bahwa beliau berjanji akan mengupayakan kantor sekretariat BKPRMI Labuhanbatu di salah satu kantor disekitar Asrama Haji Rantauprapat.

Diakhir pertemuan tersebut beliau mengajak genrasi muda BKPRMI untuk menatap Labuhanbatu 30 atau 50 tahun kedepan untuk regenerasi karakter akhlakul karimah Uswatun Hasanah ke cucu dan anak cucu kita dan selalulah konsisten mendekatkan diri kepada Allah SWT dimana saja, kapan saja dan dalam momen bagaimanapun karena semua pergerakan kita di muka bumi adalah atas izin dan ridho Allah SWT.

Sebelum berakhir pertemuan tersebut DPD BKPRMI Labuhanbatu memakaikan Jas kebanggaan kader BKPRMI dan peci BKPRMI kepada bapak Bupati Labuhanbatu selaku ketua penasehat BKPRMI Labuhanbatu, kemudian dilanjutkan dengan photo bersama dengan suasana yang penuh hikmah dan marhamah.