Percha Leanpuri Minta Gencarkan KUR Demi Pemulihan Ekonomi

Grahanusantara.co.id, Palembang – Guna mempercepat pemulihan ekonomi daerah akibat dampak pandemi Covid-19, Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi NasDem Percha Leanpuri upayakan Kecepatan dan ketepatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Percha Leanpuri mengemukakan itu di Palembang, Senin (15/2) pada Kunjungan Kerja Komisi XI DPR dalam rangka reses di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Percha mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan tahun 2020 cukup stabil. Salah satunya karena serapan KUR di propinsi tersebut cukup baik.

“Terutama pada kredit yang membidik sektor pertanian, mengingat pertanian di Sumsel terbilang produktif di masa pandemi,” imbuhnya.

Legislator NasDem dari dapil Sumsel II tersebut menambahkan, berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik, meskipun pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Selatan triwulan IV-2020 mengalami kontraksi sebesar 1,21% year on year, secara kumulatif Sumsel masih menjadi yang tertinggi dibandingkan sembilan provinsi lain di Sumatera.

“Kami berharap, penyaluran KUR pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 ini lebih digencarkan lagi, mengingat hal tersebut sangat dibutuhkan masyarakat kecil di masa pandemi saat ini,” tegas Percha.