KSE UIN SU Laksanakan Mubes

Grahanusantara.co.id, Medan – Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) UIN SU periode 2019/2020 menghelat Musyawarah Besar (Mubes) untuk pertama kalinya. Musyawarah yang mengusung tema

“Regenerasi Kepemimpinan Paguyuban KSE UIN SU yang Berjiwa Proaktif, Progresif, dan Bertanggung Jawab” dilangsungkan di Sibolangit. Kegiatan ini dilaksanakan pada 30-31 Januari 2021, Senin (8/2).

Mubes ini diikuti oleh 48 orang yang terdiri dari beswan baru, penerima beasiswa pertama Paguyuban KSE UINSU, dan beberapa perwakilan alumni serta Paguyuban KSE UNIMED. Pada Mubes ini, pemilihan kepengurusan baru Paguyuban KSE UIN SU Periode 2020/2021 merupakan bagian dari salah satu rangkaian acara.

Angga Fahriza selaku ketua panitia sekaligus Ketua Umum terpilih Paguyuban KSE UIN SU Periode 2020/2021 menjelaskan tujuan dihelatnya Mubes ini.

“Tujuan dilaksanakannya Mubes adalah membahas laporan pertanggungjawaban pengurus paguyuban KSE UIN SU periode sebelumnya dan memilih Ketua Paguyuban KSE UIN SU periode berikutnya. Serta membahas mengenai Anggaran Rumah Tangga,” jelasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah (AKS) semester VII ini mengaku tidak menyangka akan terpilih menjadi Ketua Umum.

“Saya tidak menyangka jika terpilih menjadi ketua dan dengan senang hati menerima amanah tersebut karena sudah diamanahkan kepada saya untuk dijalankan sebaik mungkin. Saya berharap semoga di kepengurusan KSE yang baru ini lebih baik kedepannya, mampu mengimplementasikan semangat visi, misi, moto KSE, dan bersama-sama bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Umum demisioner periode 2019/2020 Faisal Hamdani Harahap mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan yang baru.

“Sebelumnya izinkan saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah besar Paguyuban KSE UIN SU periode 2019/2020. Juga saya ingin mengucapkan Angga Fahriza yang telah terpilih menjadi ketua paguyuban KSE UIN SU periode 2020/2021,” ucapnya.

Kemudian, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) tersebut berpesan kepada kepengurusan yang baru untuk tetap membangun dan mengupayakan komunikasi yang harmonis serta tetap menjalin hubungan yang baik antar sesama paguyuban di seluruh nusantara maupun paguyuban di kampus UIN SU itu sendiri.