oleh

Ini Alasannya, Kenapa Hotel Tidak Ada Guling dan Jam Dinding

Siapa sih yang tidak kenal hotel?, ya, di era modern seperti saat ini hotel bukanlah hal yang tabu bagi kehidupan masyarakat khususnya Indonesia.

Seperti yang kami himpun dari jenishotelcom, Berdasarkan Keputusan Menteri Parpostel no KM 94/HK103/MPPT 1987, hotel adalah salah satu jenis akomudasi yang mempergunakan sebagian atau keseluruhan bagian untuk jasa pelayanan penginapan, penyedia makanan dan minuman serta jasa lainnya bagi masyarakat yang pada umumnya di kelola secara komersil.

Dari pengertian di atas dapat di simpulkan, bahwa hotel merupakan badan usaha akomudasi atau perusahaan yang menyediakan pelayanan bagi masyarakat umum dengan fasilitas jasa penginapan, penyedia makanan dan minuman, jasa layanan kamar.

Dari banyaknya fasilitas yang disediakan oleh hotel, di sini mimin akan mencoba memecahkan sedikit permasalahan yang mungkin seringkali terlintas di dalam benak anda, diantaranya sebagai berikut:

Kenapa Hotel Tidak Menyediakan Guling?

Tahukah anda, bahwa perancangan hotel di Indonesia mengacu pada hotel di Western?, pelayanan hotel khususnya Western, umumnya di Barat, dikenal tidak adanya guling di kamar hotel, dan hotel-hotel yang ada di Indonesia mengarah pada pelayanan di sana, maka wajar jika hotel-hotel di Indonesia tidak menyediakan guling disetiap kamarnya. Namun tidak bisa dinafikan, disebagian hotel di Indonesia ada yang menyedikan guling.

Hotel pada umunya sangat dianjurkan memberikan pelayanan terbaik dan kebersihan pada setiap kamarnya. Seperti yang telah kita ketahui, tamu yang datang ke hotel dari berbagai macam kalangan. Guling berbeda dengan bantal yang hanya digunakan untuk kepala saja, bagi sebagaian orang guling tidak terlalu bermanfaat, sehingga sangat wajar jika kebanyakan hotel  idak menyediakan guling.

Kenapa Hotel tidak Menyediakan Jam Dinding?

Selain bantal guling, hal tidak dapat anda jumpai di kamar hotel adalah jam dinding.  Menurut sebagian orang, kehadiran jam dinding di hotel ialah dianggap mengganggu ketenangan pengunjung. Ya, suara detak jam cukup terasa dalam dirungan yang tenang, sehingga dapat dapat dikatakan adanya jam dinding di kamar hotel dianggap tidak terlalu penting.

Hal yang kedua adalah, kehadiran jam dinding di kamar hotel beresiko di bawa pulang oleh pengunjung, dengan alasan tersebut, pengelola hotel menganggap tidak perlu untuk menghadirkan jam dinding.

Itulah beberapa fakta unik kenapa di kamar hotel tidak menyediakan bantal guling dan jam dinding.